Selamatan Dukuh Kruwed Desa Selokerto

Selamatan Dukuh Kruwed Desa Selokerto

KEBUMEN ON NEWS - Hari Minggu, 28 April 2019 bertempat di Desa Selokerto Dukuh Kruwed. Dalam rangka mewujudkan rasa syukur kehadirat Allah SWT, Pada hari ini dilaksanakan acara "Selamatan Dukuh". Acara ini diadakan oleh seluruh Dukuh Kruwed, ratusan warga memadati Mushola Ijmaul Baqo Rt 04 Rw 01 Desa Selokerto pada acara tersebut. Hadir pula Bapak Kepala Desa Ahmad Sugiarto beserta perangkat desanya. Acara selamatan dukuh ini sudah dilaksanakan setiap tahun, yang pada inti acara adalah doa bersama untuk minta perlindungan dari segala marabahaya dan musibah, memohon perlindungan kepada Allah SWT. Setelah acara berdoa bersama selesai ditutup dengan makan Bersama. Ibu-ibu sampai anak-anak berkumpul dan makan bersama, hal ini juga untuk menjalin persatuan dan kesatuan.

Acara selamatan dukuh ini menelan biaya Rp. 8.350.000, yang diperoleh dari bantuan Pemdes Selokerto dan Swadaya Masyarakat. Dana yang begitu besar itu dibelanjakan antara lain untuk membeli kambing 6 ekor, dan kebutuhan untuk keperluan acara tersebut.
Semoga dengan acara tersebut lingkungan Desa Selokerto umumnya dan Dukuh Kruwed pada khususnya selalu diberi perlindungan oleh Allah Swt dan dijauhkan dari segala musibah dan selalu menjalin silaturahim antar anggota masyarakat Desa Selokerto.

"Demikian seperti dilaporkan oleh ARIF MUKHLASIN dari Desa Selokerto Kecamatan Sempor Kabupaten Kebumen kepada Tim Liputan Kebumen On News."