Gotong Royong, Semangat Yang Tak Pernah Renta

Monday, 20 May 2019 / Berita Terkini

KEBUMENKAB.GO.ID - Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 tahun 2019 tingkat Kabupaten Kebumen berlangsung khidmat, Senin pagi (20/05) di alun-alun Kebumen. 

Selain Bupati Kebumen yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, hadir pula seluruh unsur Forkopimda, Komandan Secata Gombong, para Kepala OPD dan para Pimpinan Instansi Vertikal. 

Pada jajaran peserta, upacara diikuti oleh TNI-Polri, PNS di lingkungan Pemkab, Pelajar, Mahasiswa, Ormas Kepemudaan dan Pramuka. 

Dalam amanat tertulis yang dibacakan oleh Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan, ini adalah momentum yang tepat untuk kembali memperkuat persatuan. Dikatakannya, Pileg dan Pilpres yang baru berlangsung beberapa waktu lalu diakuinya sempat menguras energi dan emosi kita. Namun yang harus disadari, perbedaan pilihan jangan sampai memecah persatuan kita. Sebaliknya kita justru harus memperkokoh kebersamaan dan gotong royong, selaras dengan tema Peringatan yakni Bangkit untuk Bersatu. 

"Sejatinya gotong-royong bukanlah semangat yang sudah renta. Sampai kapanpun semangat gotong-royong akan selalu relevan, bahkan selalu menjadi tuntutan jaman," tegas Menkominfo dalam sambutan tertulisnya. 

Seusai upacara, rangkaian kegiatan selanjutnya adalah tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Bumi Wirabhakti. (imsuk)