Bupati Kebumen Tandatangani MOU Gerakan 100 Smart City Indonesia

Wednesday, 15 May 2019 / Berita Terkini

KEBUMENKAB.GO.ID - Bupati Kebumen KH. Yazid Mahfud bersama 24 Bupati lainnya di Indonesia, hari ini (15/05/2019) menandatangani MOU dengan Kemenkominfo RI tentang Gerakan 100 Smart City Indonesia tahun 2019. Menyusul ditetapkannya 25 Kabupaten yang lolos dalam assessment yang dilakukan  beberapa waktu lalu. Keduapuluhlima kabupaten tersebut adalah diantaranya Kabupaten Kebumen, Wonosobo, Banjar, Banyumas, Demak, Gunungkidul, Klaten, Padang Pariaman.

Assessment smart city mengacu pada penilaian aspek-aspek infrastruktur baik fisik dan teknologi, struktur dan Supra struktur termasuk produk-produk regulasi yang ada.

Bertempat di Ballroom Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk Jakarta, Mendagri Cahyo Kumolo pada sambutannya, menjelaskan beberapa strategi yang ditempuh untuk mendorong Pemerintah Kabupaten/Kota. Diantaranya melalui  pengembangan requlasi dan pengembangan sistem informasi dalam pelayanan pemerintahan yang berbasis elektronik.

Mendagri juga berpesan kepada Kabupaten dan Kota yang masuk dalam Gerakan 100 Smart City untuk menjadi contoh dan  senantiasa membuat inovasi sekecil apapun dalam pelayanan publik pada warga masyarakatnya. Sehingga menjadi pemerintah kabupaten/kota yang "smart" dalam melayani.