Bupati Ir.HM Yahya Fuad Resmikan 'Soft Opening' RSUD Prembun

Friday, 19 May 2017 / Berita Terkini

KEBUMENKAB.GO.ID - Bupati Kebumen Ir.HM Yahya Fuad SE di dampingi Direktur RSUD Prembun dr.Hadi Prayitno MM meresmikan 'soft opening' Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prembun yang berada di Jalan Raya Prembun, Jumat (19/5). Soft opening ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati disaksikan sejumlah jajaran pejabat dinas, Direktur RSUD, Muspika, Kepala Dinas Kesehatan dr. Hj. Y. Rini Kristiani M.Kes dan beberapa anggota DPRD serta staf dan karyawan RSUD Prembun.

Pada saat sambutan, Bupati berpesan agar para dokter, perawat dan karyawan RSUD senantiasa memberikan pelayanan yang baik, ramah dan penuh senyum.

"Layani pasien dengan sepenuh hati, mengabdi untuk kemanusiaan sebagai ibadah dan amal shaleh. Hal ini juga agar para pasien yang ingin berobat ke rumah sakit ini merasa nyaman," ujar Bupati.

Selain itu, Bupati juga mengatakan Kehadiran RSUD Prembun ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kebumen menjadi lebih baik," ungkap Bupati.

Sebagaimana motto RSUD Prembun "SEHATI" yakni Sigap, Empati, Handal, Akuntabel, Transparan dan Inovatif, maka Bupati berharap agar para dokter, perawat maupun tenaga kesehatan lainnya terus memotivasi diri dan selalu semangat dalam menjalankan tugasnya.

"Kedepan kita berharap RSUD Prembun bisa menjadi pusat layanan kesehatan kebanggaan bersama. Menjadi rumah sakit rujukan spesialistik yang profesional dan ramah lingkungan," kata Bupati.

RSUD Prembun juga berkomitmen akan terus berupaya mengembangkan sarana dan prasarana yang memadai, peningkatan kualitas sumber daya manusia, agar pelayanan terhadap pasien dapat optimal.

Di akhir peresmian, Bupati, Direktur RSUD dan jajaran pejabat dinas meninjau setiap sudut ruang rumah sakit.

RSUD Prembun yang berlantai dua ini menempati lahan seluas 3,8 hektar dengan luas bangunan 9.575 meter persegi.

RSUD Prembun memiliki sejumlah ruangan, diantaranya adalah ruang instalasi farmasi, instalasi gawat darurat, diagnosa, rawat jalan, rawat inap, ruang intensif seperti ICU, NICU dan PICU. Selain itu juga tersedia ruang instalasi bedah, laboratorium, dan ruang rehabilitasi, pusat rekam medik, laboratorium stem cell, ruang manajemen dan fasilitas umum lainnya.

"RSUD siap memberikan pelayanan yang terbaik untuk seluruh lapisan masyarakat tanpa membeda-bedakan. Setiap pasien berhak mendapatkan pelayanan yang sama. Sebelum tanggal 8 Juni mendatang, Insya Allah kami sudah bisa melayani pasien pemegang kartu BPJS Kesehatan. Karena memang saat ini sedang dalam proses pengurusan di kantor BPJS" tutup dr. H Suprayitno MM. (admin/mn)