Bupati Kebumen Akan Bentuk Tim Bersih-Bersih Masjid

Friday, 19 May 2017 / Daerah

tim masjid.jpg

KEBUMENKAB.GO.ID - "Dalam waktu dekat akan dibentuk tim Bersih-bersih Masjid (BBM). Upaya ini bagian dari syariah memakmurkan masjid. Kalau masjidnya nyaman, bersih dan harum akan dapat meningkatkan semangat warga masyarakat hadir dan berjamaah sholat di masjid". Demikian pernyataan Bupati Kebumen, Ir. HM. Yahya Fuad, SE ba'da sholat jamaah subuh.

Menyusul Safari  Subuh Berjamaah di Masjid Al Umar Tersobo, Jl Raya Prembun, Desa Tersobo, Prembun (19/5). Disampaikan juga oleh Bupati, untuk itu kesiapan takmir masjid kiranya dapat ikut "nyengkuyung".

Dalam bagian lain, Bupati menyampaikan program pembangunan lainnya, seperti rehab RTLH dan pilkades. Bupati Kebumen memprogramkan tahun 2017 Tersobo bebas RTLH.

Selain itu, Tersobo menjadi salah satu desa yang akan menyelenggarakan pilkades serentak di Kabupaten Kebumen. Program Pemkab pada tahun ini, pilkades secara serentak akan dilaksanakan 6 September 2017, di 49 desa di Kabupaten Kebumen.

Terkait dengan ini, Bupati mengajak untuk saatnya melakukan pilkades tanpa wuwur. "Agar desa Tersobo ini akan memperoleh kades terpilih yang betul-betul mampu, dan fokus membangun.

Rangkaian acara Bupati Kebumen setelah safari shubuh berjamaah, adalah mengunjungi suasana pasar pagi Tersobo yang lebih dikenal dengan pasar bengkoang. Bupati menyempatkan menghampiri beberapa pedagang dan pembeli sekaligus berbincang seputar prospek jual-beli di pasar ini.(admin/ca)