Generasi Muda Pondasi Bangsa

11 September 2017 07:45:18 WIB | dikirim oleh : Administrator
KOMANDO DISTRIK MILITER 0709 KEBUMEN

Generasi Muda Pondasi Bangsa

KODIM 0709/KEBUMEN, Bati Tuud Koramil 09/Kutowinagun Serma Agus Wijayanto memberikan pembekalan wawasan kebangsaan kepada para siswa SMA Negeri 1 Kutowinangun, Minggu, (10/9/2017).

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB itu bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta tanah air bagi para generasi penerus sebagai pondasi yang kokoh dalam menghadapi berbagai tantangan bangsa kedepan, “Sekolah ini memerlukan murid yang memiliki keteladanan pribadi, dari mana itu bisa terwujud yakni melalui pembinaan cara berpikir yang suprarasional sehingga akan tercipta generasi muda yang hebat.

Bagaimana cara untuk mewujudkan generasi yang hebat ? tentunya generasi yang memiliki keimanan, sehat jasmani dan rokhani, memiliki karakter, berjiwa nasionalisme dan memiliki prestasi, semua dapat terwujud dengan mudah bila cara berpikir kita suprarasional yakni banyak mensyukuri nikmat Allah SWT.

Berpikir suprarasional ini diwujudkan dengan perbuatan seperti sedekah setiap hari, puasa sunah senin - kamis, sholat duha, rajin membaca Al Quran, tahajud dan ibadah lainnya dan kurangi perbuatan dosa, sehingga implementasi nilai-nilai Iman dan Taqwa bisa diwujudkan.

Jika semua ini bisa kita wujudkan pada masing-masing individu, maka menjadikan diri sebagai teladan akan segera terbentuk, sehingga dalam menatap masa depan akan semakin mudah diraih. Berkaitan dengan kegiatan Leadership Management and Basic Training (LMBT) di SMA Negeri 1 Kutowinangun ini, saya berharap kalian bisa menjadi contoh yang baik, ingat kita adalah tempat bertanya, “ papar Agus. (Pard)