Pengawasan, Pengendalian dan Pemberdayaan Penyelenggaraan Warnet di Kabupaten Kebumen

31 July 2017 15:55:06 WIB | dikirim oleh : Administrator
DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA

Pengawasan, Pengendalian dan Pemberdayaan Penyelenggaraan Warnet di Kabupaten Kebumen

KOMINFO KEBUMEN -  Kegiatan yang diadakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika beserta Satpol PP Kabupaten Kebumen ini akan dilaksanakan secara rutin pada bulan Agustus. Kegiatan meliputi pendataan dan pembinaan terhadap usaha warung internet di Kabupaten Kebumen.

Pada hari ini Senin 31 Juli 2017 kegiatan dilaksanakan di 9 Warnet , 4 Warnet di Kecamatan Kebumen dan 5 Warnet di Kecamatan Kutowinangun.  Dengan anggota Tim Bp Sutoto Pranoto, S.Kom dan Bp Parmono dari Diskominfo Kebumen didampingi Bp Subagyo dan Bp Agung dari Satpol PP Kebumen.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para pengusaha warnet dapat memematuhi peraturan yang berlaku dan memperhatikan konten yang harus diperhatikan oleh pengusaha warnet diantaranya keabsahan Sistem Operasi, sket bilik, jam operasional, jam belajar siswa serta konten situs pornografi tutur Sutoto.

Pada kesempatan yang sama Subagyo mewakili Satpol PP Kebumen menyampaikan mengenai perijinan yang wajib dimiliki oleh setiap pengusaha yakni Ijon HO, IMB, SIUP dan TDP.


Berdasarkan data di Bulan Januari 2017 hingga Juli 2017, 26 Warnet di 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kebumen sudah terdata pada Dinas Kominfo diharapkan pada akhir tahun 2017 yang akan datang Dinas Kominfo dapat mendata warnet yang ada di seluruh Kabupaten Kebumen.(admin/sp)