Diskominfo Kabupaten Kebumen adakan kegiatan bantuan komunikasi arus mudik dan arus balik lebaran idul fitri 1438 H

22 June 2017 12:10:14 WIB | dikirim oleh : Administrator
DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA

Diskominfo Kabupaten Kebumen adakan kegiatan bantuan komunikasi arus mudik dan arus balik lebaran idul fitri 1438 H

KOMINFO KEBUMEN - Dalam rangka untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait arus mudik dan balik lebaran 1438 H, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kebumen mendirikan Posko Bantuan Komunikasi ( Bankom ) bertempat di halaman kantor dinas komunikasi dan informatika kebumen. 

Bekerja sama dengan stasiun radio yang ada di wilayah Kebumen, ORARI dan RAPI kegiatan ini di adakan mulai dari tanggal 19 Juni - 2 Juli 2017.

Lokasi yang menjadi target pemantauan adalah lokasi strategis yang sangat perlu untuk dilakukan pemantauan, antara lain persimpangan dan pusat keramaian.

Untuk personil ORARI dan RAPI bertugas di lokasi titik pantau yang sudah di tentukan antara lain Rowokele, Gombong, Karanganyar, Sruweng, Kebumen, Kutowinangun dan Prembun. Sedangkan personil dari Diskominfo berjaga di Posko Kominfo yang bertempat di kantor dinas.

Setiap 2 jam sekali setiap harinya personil dari ORARI dan RAPI melaporkan kejadian di sekitar   titik pantau kepada petugas posko kominfo yang nantinya akan di udarakan melalui radio yang ada di wilayah kebumen.

Dengan di adakannya Posko Bankom ini di harapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam memperoleh informasi seputar kondisi lalu lintas, keadaan yang terjadi di jalan arus mudik balik, dan kondisi cuaca saat itu. ( admin)