Kodim Kebumen, Veteran Nobar MPM Padati Gedung XXI

11 November 2017 21:10:41 WIB | dikirim oleh : Administrator
KOMANDO DISTRIK MILITER 0709 KEBUMEN

Kodim Kebumen, Veteran Nobar MPM Padati Gedung XXI

KODIM 0709/KEBUMEN, Sejumlah anggota veteran dari wilayah Kodim 0709/Kebumen memadati Gedung Film XXI yang terletak di Jalan Urip Sumoharjo XXI Gondokusumo Kota Yogyakarta untuk nonton bareng (Nobar) menyaksikan pemutaran film 'Merah Putih Memanggil',Jumat (10/11/17)

 

Penayangan yang dimulai sejak pukul 14.15 ini disaksikan sedikitnya 169 orang terdiri dari anggota veteran jajaran Korem 072/Pamungkas yakni Kodim 0709/Kbm, Kodim 0708/Purworejo dan Kodim 0734/Yogyakarta.                         

 

Kegiatan ini digelar dalam rangka peringatan hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2017. Sebelum acara di mulai, Ketua Veteran wilayah Kodim 0709/Kbm Letkol Pur Sudiyono mengatakan, “Perjuangan masih terus berlangsung, hanya tantangan sekarang berbeda dengan perjuangan kita dahulu mengusir penjajah, sekarang yang kita hadapi semakin lebih komplek, yakni mengusir perang melawan bahaya Narkoba, ancaman kejahatan sosial, lunturnya nilai-nilai kebangsaan serta ancaman disintegrasi bangsa. Melalui acara Nobar ini mari kita perkuat semangat NKRI bersatu, film ini merupakan penggugah semangat kita untuk memperkuat Nasionalisme sebagai bangsa yang besar, bangsa yang tangguh dan bangsa yang disegani negara lain”. katanya

 

Hal senada juga dikatakan Pasiter Kodim 0709/Kebumen Kapten Inf Bambang Muldianto, “Kegiatan Nobar Film TNI Merah Putih Memanggil ini digelar, selain wujud memperingati hari Pahlawan, juga untuk memberikan gambaran kepada para veteran bahwasanya TNI masih siap mengawal keutuhan negara dan bangsa yang kita cintai bersama ini, selalu siap setiap saat guna menangkal berbagai ancaman yang datang baik dari dalam maupun dari luar untuk keselamatan NKRI. Indonesia masih mempunyai Prajurit yang siap dan kuat, gelar TNI adalah untuk rakyat,” terang Pasiter (Pard).