Launching Perdes Pelestarian Lingkungan Desa Sikayu

6 October 2017 07:39:38 WIB | dikirim oleh : Admin
DINAS PERUMAHAN DAN KAWASAN PERMUKIMAN DAN LINGKUNGAN HIDUP

Launching Perdes Pelestarian Lingkungan Desa Sikayu

DisperkimLH - Bertempat di Aula Balai Desa Sikayu Kecamatan Buayan, Kamis (05/10), dilakukan launching sekaligus sosialisasi Peraturan Desa (Perdes) tentang Pelestarian Lingkungan Hidup kepada masyarakat setempat. Acara tersebut dihadiri oleh Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (PPKL) Dinas Perkim-LH, Ifah Ismatul Banat, S.Pt, mewakili Kepala Dinas. Hadir pula Camat Buayan beserta Kapolsek dan Danramil Buayan.

Dalam sambutannya Kades Sikayu menyampaikan terima kasih atas bimbingan dan pendampingan dari Dinas Perkim-LH sehingga Perdes Pelestarian Lingkungan Hidup dapat diselesaikan. Kades berharap pada kesempatan lain Perdes tersebut bisa di relaunching oleh Bupati dirangkaikan dengan acara penebaran benih ikan dan pelepasan burung.

Selanjutnya Kabid PPKL Dinas Perkim-LH, Ifah Ismatul Banat, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Dinas Perkim LH pada tahun 2017 ini menargetkan penyusunan Perdes tentang Pelestarian Lingkungan Hidup sebanyak 20 Perdes di 15 kecamatan. Dan sampai saat ini sudah ditetapkan sebanyak 10 Perdes, sehingga masih terdapat 10 Perdes lagi yang harus segera dirampungkan.

Masih menurut Ifah, tujuan dari diterbitkannya Perdes antara lain untuk melindungi wilayah desa dari pencemaran dan/atau kerusakan lingkungan, menjamin berlangsungnya upaya pelestarian lingkungan hidup yag berdasarkan kearifan lokal dan mengendalikan pemanfaatan sumber daya alam secara bijaksana. (sek/hj)


.