PENDAFTARAN PERANGKAT DESA DIPERPANJANG

PENDAFTARAN PERANGKAT DESA DIPERPANJANG

KEBUMEN ON NEWS - Panitia penjaringan perangkat Desa Kenteng mengumpulkan para pendaftar perangkat desa di Pendopo Balai Desa Kenteng, Rabu (11/4). Kegiatan ini dimaksudkan memberikan informasi hasil seleksi administrasi berkas lamaran yang telah masuk. Bpk. Tunut selaku ketua panitia penjaringan mengungkapkan bahwa sesuai jadwal, hari ini adalah pengumuman seleksi administrasi, namun berhubung masih ada bebrapa posisi dengan pendaftar tunggal, oleh karena itu kita memperpanjang waktu pendaftaran 1 minggu kerja.

 

Posisi yang masih memerlukan tambahan pendaftar antara lain Kepala Urusan (Kaur) Keuangan dan Kepala Dusun (Kadus) 1. Berdasarkan juknis yang berlaku dijelaskan bahwa tidak diperbolehkan adanya pendaftar tunggal untuk setiap posisi yang dibutuhkan, minimal ada dua (2) pendaftar. Jika terjadi pendaftar tunggal, maka pendaftaran harus diperpanjang hingga mendapatkan minimal satu pendaftar lagi.

“Perpanjangan pendaftaran penjaringan perangkat desa ini terhitung sejak 11 april sampai dengan 19 april 2018. Harapanya dalam masa perpanjangan tersebut ada penduduk berminat mendaftar, mengingat jika sampai batas waktu perpanjangan pendaftaran tidak ada yang tambahan calon lagi otomatis, penjaringan perangkat desa akan dimulai dari awal lagi” pungkas ketua panitia.(admin/es)


"Demikian seperti dilaporkan oleh Eman Soviyan dari Desa Kenteng Kecamatan Sempor Kabupaten Kebumen kepada Tim Liputan Kebumen On News."