Kunjungi Kecamatan Rowokele, Kapolres Kebumen Bagikan Nomor Pengaduan

Kunjungi Kecamatan Rowokele, Kapolres Kebumen Bagikan Nomor Pengaduan

KEBUMEN ON NEWS - ROWOKELE - Dalam kunjungan kerja di Kecamatan Rowokele Rabu (17/01/18), Kapolres Kebumen, AKBP Arief Bahtiar membagikan nomor pengaduan ke tamu undangan yang hadir di Balai Desa Rowokele, kecamatan Rowokele.

 

Dalam sambutannya, Kapolres Kebumen menyempatkan untuk memperkenalkan diri kepada tamu undangan sebagai pejabat baru Kapolres Kebumen. Hadir dalam acara tersebut yaitu unsur Muspika, tokoh masyarakat, Kepala Desa dan perangkat desa se-Kecamatan Rowokele, anggota Koramil dan anggota Polsek Rowokele.

 

AKBP Arief Bahtiar menyampaikan pesan–pesan terkait kamtibmas, mengharapkan dukungan dan kerjasaman masyarakat dalam menciptakan keamanan dan ketertiban selama kepemimpinanya di jajaran Polres Kebumen. Lebih lanjut Kapolres Kebumen memberikan arahan agar Kepala Desa dalam menggunakan Dana Desa sesuai dengan aturan yang berlaku dan jangan ragu mengelola serta menggunakan dana desa. Jika ada permasalahan terkait dana desa sebaiknya diselesaikan di tingkat desa, harapannya tidak sampai pada penindakan.

 

Peran Polri dalam hal Dana Desa adalah mengedepankan pencegahan serta pengawasan dan penegakan hukum merupakan opsi terakhir. Apabila membawa dana anggaran desa, sebaiknya meminta pengawalan polisi sebagai upaya antisipasi terjadinya tindak kejahatan. Babinkamtibmas akan dibekali buku pintar DD dan mendampingi dalam setiap tahapan.

 

Selain itu Kapolres juga mengharapkan kerjasama dari unsur terkait terutama TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban, agar tidak ada konflik dalam tahapan Pilgub yang akan datang, karena TNI dan Polri netral dalam Pilkada.

Adanya keterbatasan jumlah Polri dan TNI berkonsekuensi pada diharapkannya peran serta masyarakat dalam membantu menciptakan kondisi yang kondusif, tertib berlalulintas dengan mematuhi semua aturan. Banser serta Linmas  bisa dilibatkan membantu polisi dalam hal pengaturan lalu lintas. Dalam kunjungan kerjanya, Kapolres Kebumen juga melakukan serangkaian kegiatan, diantaranya anjangsana ke Koramil Rowokele.

 

Di akhir arahannya Kapolres membagikan nomor telepon pengaduan. Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan saran, laporan maupun pengaduan silahkan langsung hubungi nomor 087890901998. Terkait kejadian yang mengarah pada intoleransi dan radikalisme, bila hal tersebut terjadi masyarakat diminta untuk segera melapor agar secepatnya ditanggulangi. (h4r)