Lima Orang Pekerja Luka, Bangunan SMK Muhammadiyah Sadang Ambruk

24 January 2018 07:25:38 WIB | Oleh : - Kontributor : ,

Lima Orang Pekerja Luka, Bangunan SMK Muhammadiyah Sadang Ambruk

KEBUMEN ON NEWS - SADANG – Bangunan baru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah di Desa Sadangkulon Kecamatan Sadang roboh. Sedikitnya 5 (lima) orang mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke rumah sakit serta puskesmas.

Bangunan yang roboh adalah gedung baru milik yayasan Muhammadiyah yang terletak di RT 01 RW 01 Desa Sadangkulon Kecamatan Sadang. Peristiwa itu terjadi Rabu (24/1/2018) pagi sekitar pukul 09.00 WIB. Sebanyak 5 pekerja yang sedang mengerjakan bangunan baru untuk SMK Muhammadiyah itu mengalami luka-luka dan dibawa ke rumah sakit.


"Tiga orang yang luka berat dilarikan ke RSUD Sudirman Kebumen," jelas Relawan PMI Kabupaten Kebumen, Heru Wardoyo, Rabu pagi. Adapun korban yang dirawat di RSUD Soedirman Kebumen yakni Saefulloh (39 th) warga RT 01 RW 01, Supriyanto (39 th) warga RT 02 RW 02, Nasirin (65 th) warga RT 01 RW 02, ketiganya warga Desa Sadang. Sedangkan korban rawat jalan (Puskesmas Sadang) yakni Basirun (45 th) RT 01 RW 01, Wahyu (18 th) RT 03 RW 02 Desa Sadangkulon Kecamatan Sadang.

Heri Purwoto Bakohumas BPBD Kebumen saat dikonfirmasi menjelaskan, “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, untuk kerusakan dan kerugian masih dalam pendataan”. “Penyebab robohnya bangunan masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” pungkas Heri. (h4r)



"Demikian seperti dilaporkan oleh Hariadi dari Desa Wonoharjo Kecamatan Rowokele Kabupaten Kebumen kepada Tim Liputan Kebumen On News."