DISPENDUKCAPIL KEBUMEN MENGADAKAN JEMPUT BOLA PELAYANAN KEPENDUDUKAN

DISPENDUKCAPIL KEBUMEN MENGADAKAN JEMPUT BOLA PELAYANAN KEPENDUDUKAN

KEBUMEN ON NEWS - Desa Plumbon merupakan salah satu Desa yang mempunyai jumlah penduduk terbanyak di Kecamatan Karangsambung. Sesuai dengan Data Base Kependudukan dari Dispendukcapil Kab.Kebumen, penduduk Desa Plumbon berjumlah 6789 jiwa. Dari jumlah tersebut, cakupan penduduk yang sudah wajib KTP-el masih di bawah 70% termasuk juga dalam hal kepemilikan surat kependudukan lainya seperti Akta Kelahiran, Kartu Keluarga, Akta Kematian masih belum memenuhi target.

Untuk meningkatkan cakupan kepemilikan dokumen kependudukan, Pemerintah Desa Plumbon bersama Dispendukcapil Kab. Kebumen dengan difasilitasi Kecamatan Karangsambung melakukan terobosan membuat Program Jemput Bola untuk mendekatkan Pemohon/Penduduk  yang akan membuat KK, KTP, Akta Kelahiran, Akte Kematian dan pembetulan Data Kependudukan. Kegiatan Jemput bola ini rencananya akan dilaksanakan selama tiga hari mulai hari selasa sampai dengan hari Kamis tanggal 5 sampai dengan tanggal 7 Desember 2017.

Antusiasme warga Desa Plumbon di hari pertama dan kedua sangat besar terlihat dari antrian yang memanjang dan berjubel. Pendaftaran pemohon di buka pukul 08.00 WIB dan di tutup pukul 14.00 WIB, namun karena banyaknya yang ingin melakukan registrasi ulang sehingga untuk hari pertama pelayanan diakhiri pukul 16.30 WIB menghabiskan pemohon yang sudah terdaftar di hari itu

Alhamdulilah kegiatan ini berjalan aman, tertib dan lancar seperti apa yang disampaikan oleh Kepala Desa Plumbon yaitu Bapak Agus Mulyono yang ditemui tim kontributor Kebumen On News " Alhamdulilah sudah 2 hari kegiatan jemput bola pelayanan kependudukan ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Harapan kami sampai hari terakhir yaitu hari kamis tanggal 7 Desember 2017 nanti juga berjalan dengan lancar dan sukses" ucap Kepala Desa Plumbon Agus Mulyono yang setia menunggu sampai selesai kegiatan .


"Demikian seperti dilaporkan oleh Sardi dari Desa Plumbon Kecamatan Karangsambung Kabupaten Kebumen kepada Tim Liputan Kebumen On News."