Pelantikan Anggota PPS Pilgub Jawa Tengah di Kecamatan Klirong

Pelantikan Anggota PPS Pilgub Jawa Tengah di Kecamatan Klirong

KLIRONG, KEBUMEN ON NEWS - Tahapan pesta demokrasi warga Jawa Tengah untuk memilih Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Tengah periode tahun 2018 -2023 sudah memamasuki tahapan Pelantikan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) oleh PPK di semua Kecamatan di Kabupaten Kebumen. Untuk Kecamatan Klirong, pelantikan anggota PPS dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 25 Nopember 2017 di aula Kecamatan Klirong. Kegiatan tersebut dihadiri oleh jajaran Muspika Kecamatan Klirong (Camat, Kapolsek, Danramil) dan disaksikan oleh perwakilan dari KPU Kabupaten Kebumen dan Panwas Kecamatan Klirong.

Sebelum dilantik oleh Ketua PPK Kecamatan Klirong (Bapak Dalmo), sejumlah 72 orang anggota PPS (tidak hadir 2 orang) mengucapkan sumpah/janji (sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing) akan melaksanakan tugas sebagai anggota PPS sesuai dengan Peraturan dan Undang-undang yang berlaku serta mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara di atas kepentingan pribadi/golongan.

Setelah dilantik, pada hari itu juga seluruh anggota PPS dari 24 Desa di wilayah Kecamatan Klirong langsung melaksanakan tugasnya, yaitu rapat Pleno oleh anggota PPS  masing-masing desa untuk menunjuk salah satu dari tiga anggota PPS  menjadi Ketua PPS di desa masing-masing.

"Demikian seperti dilaporkan oleh PRIYO SUSANTO dari Desa Klirong Kecamatan Klirong Kabupaten Kebumen kepada Tim Liputan Kebumen On News."