Ajak Hidup Sehat, PKK dan Warga Sekitar Desa Wonoyoso Rutin Senam

Ajak Hidup Sehat, PKK dan Warga Sekitar Desa Wonoyoso Rutin Senam

KEBUMEN ON NEWSButuh kesadaran yang tinggi untuk dapat menjaga kesehatan, karena kesehatan merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan. Dengan menjaga pola hidup sehat, PKK Desa Wonoyoso dan Masyarakat sekitar, Kecamatan Kuwarasan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, mengajak warga masyarakat, untuk rutin melaksanakan senam setiap hari Kamis dan sabtu sore.

Puluhan ibu-ibu dari PKK, Posyandu dan kalangan setempat semangat mengikuti senam sehat dilapangan Kelurahan Desa Wonoyoso, Kecamatan Kuwarasan, Kabupaten Kebumen. Senam sehat yang dilaksanakan oleh Ibu-ibu ini dimulai pukul 03.30 WIB setiap hari Kamis dan Sabtu.

“Saya sangat mendukung aktivitas para anggota PKK Desa Wonoyoso dan masyarakat sekitarnya yang selalu melakukan kegiatan senam setiap hari Kamis dan sabtu sore. agar kita semua bisa menjaga pola hidup sehat dan menjaga kebugaran tubuh,” ujar Sapto Utomo selaku Kades Setempat.

"ibu-ibu sudah memiliki kesadaran untuk hidup sehat dengan rutin melakukan senam sehat ini setiap kamis dan sabtu sore, hal ini perlu di contoh oleh Desa lainnya untuk tetap membiasakan hidup sehat," katanya

“Saya mengingatkan warga terkait olahraga yang juga merupakan kebutuhan hidup. Jadi jangan pernah malas berolahraga agar badan tetap sehat. Kesehatan ‘kan aset penting bagi hidup kita,” pungkasnya.

Salah seorang Ibu-ibu bernama sulistyowati diminta tanggapan tentang kegiatan tersebut menyambut positif kegiatan yang dibuat Bapak Lurah tersebut.

"Dengan senam kami bisa memulai hidup sehat, dan dengan lingkungan yang bersih dan sehat hidup bisa lebih nyaman," ujarnya.

"Demikian seperti dilaporkan oleh Setiyo Budi Eriyanto dari Desa Wonoyoso Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen kepada Tim Liputan Kebumen On News."