Tingkatkan Kewaspadaan Dan Peka Situasi Lingkungan

Tuesday, 15 May 2018 / Berita Terkini

KEBUMENKAB.GO.ID - Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono meminta masyarakat meningkatkan kewaspadaan dan peka terhadap situasi dan kondisi lingkungannya. Demikian pula jajaran Polri, bersama TNI selalu meningkatkan kewaspadaan untuk menjamin keamanan dan ketenteraman masyarakat Jateng.

 

Kapolda saat menghadiri tabligh akbar di Mapolres Kebumen, Selasa (15/5/2018), juga meminta masyarakat berdoa untuk Jateng yang tenteram dan Indonesia damai. Selain itu meski beda pilihan dalam Pilkada Jateng 2018, Kapolda meminta untuk tidak sampai menimbulkan perpecahan.

 

Dalam tabligh akbar, Irjen Pol Condro Kirono menyerahkan penghargaan kepada Plt Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz karena Pemkab Kebumen menghibahkan tanah untuk pembangunan gedung Satlantas Polres Kebumen dan Mapolsek Kuwarasan, serta bantuan untuk membangun gedung Satreskrim Polres Kebumen.

 

Kapolda juga menyerahkan bantuan 1.000 Alquran untuk pondok pesantren di Kabupaten Kebumen, serta memberangkatkan umroh tokoh agama serta juara lomba Dai Kamtibmas dan MTQ.

 

Terkait dengan Gedung Primkopol, Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar mengatakan dibangun dengan dana koperasi sebesar Rp 1,6 miliar. “Dengan gedung baru, diharapkan kinerja Primkopol dalam upaya meningkatkan kesejahteraan anggota menjadi semakin baik,” jelasnya.

 

Sementara itu Ustadz Wijayanto yang mengisi tabligh akbar di Mapolres Kebumen, mengutuk keras teror bom bunuh diri seperti yang terjadi di Surabaya. “Cara-cara kekerasan, teror, dan ngebom, bukan jihad,” tandas Ustadz Wijayanto yang dalam ceramahnya kerap menyelipkan joke-jokenya yang segar.

 

Hal yang sama disampaikan Plt Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz. Yazid menandaskan, dalam ajaran Islam, jangankan menyakiti orang lain, menyakiti diri sendiri saja tidak boleh.

 

Beberapa hari sebelumnya, Kamis (10/5/2018) siang, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono juga ke Kebumen bersama Wakapolda Jateng Brigjen Pol Ahmad Lutfi menemui keluarga almarhum Briptu Luar Biasa Anumerta Wahyu Catur Pamungkas serta Briptu Luar Biasa Anumerta Syukron Fadli. Keduanya gugur dalam menjalankan tugas saat terjadi kerusuhan di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Rabu (8/5/2018).

 

"Polri tetap tegar, dan tidak akan gentar untuk terus memberantas kejahatan terorisme dan kejahatan-kejahatan yang meresahkan masyarakat," tandas Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono. (adm/rth)