Desa Sampang Sasaran TMMD Sengkuyung

Tuesday, 13 March 2018 / Desa

KEBUMENKAB.GO.ID - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2018, bakal berlangsung di Desa Sampang, Kecamatan Sempor. Sasaran fisik utama, membangun jalan rabat beton sepanjang 750 meter.

 

Sosialisasi kegiatan TMMD berlangsung di balai desa setempat, Senin (12/3/2018). Hadir Kabid Pemberdayaan Masyarakat Pembangunan dan Kerjasama Desa Dispermades P3A Kabupaten Kebumen, Yuswadi. Kepada masyarakat, Yuswadi mengajak aktif menyukseskan TMMD dengan gotong-royong dan sengkuyung bersama TNI.

 

Menurut Pasiter Kodim 0709/Kebumen, Kapten Inf Bambang Mulyanto, kegiatan TMMD di Desa Sampang dibuka dibuka secara resmi pada 27 Maret mendatang. “Namun sebelum dibuka secara resmi, dilakukan kegiatan pra TMMD mulai 19 Maret 2018,” jelasnya.

 

Pembangunan jalan rabat beton sepanjang 750 meter menjadi sasaran fisik utama. Jalan yang yang akan dibangun merupakan jalan penting karena menghubungkan 3 desa di Kecamatan Sempor, yakni Desa Sampang, Donorejo, dan Kedungwringin.

 

Kepala Desa Sampang Ratimin mengungkapkan, sebelum menjadi sasaran TMMD, warga Sampang, Donorejo, dan Kedungwringin, secara swadaya membangun jalan tersebut dengan mendatangkan alat berat. Namun karena keterbatasan dana, pembangunan jalan belum bisa dirampungkan.

 

“Dengan TMMD, kami berharap pembangunan jalan bisa selesai sehingga mempermudah mobilitas warga, muaranya kesejahteraan warga akan meningkat,” ujar Ratimin. (adm/rth)