Ratusan Ulama Dan Umara Kebumen Gelar Pertemuan

Wednesday, 14 February 2018 / Berita Terkini

KEBUMENKAB.GO.ID - Ratusan ulama dan umara dari 6 Kecamatan Kabupaten Kebumen, yakni Kecamatan Gombong,  Rowokele, Ayah, Sempor, Kuwarasan dan Kecamatan Buayan melakukan pertemuan di Pendopo Kecamatan Gombong, Rabu (14/2). Pertemuan  dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Ageng Sulistiyo SIP, Kabagkesra Drs.Wahib Tamam M.Si, serta jajaran Forkompimcam dan instansi terkait lainnya dengan menghadirkan narasumber dari Kementerian Agama, Kantor Kesbangpol dan Polres Kebumen.

Drs.Wahib Tamam M.Si selaku panitia kegiatan dalam sambutannya mengatakan,  kegiatan ini dimaksudkan untuk menjalin ukhuwah islamiyah serta menciptakan Kabupaten Kebumen Beriman, yakni bersih, indah, manfaat dan nyaman. 

"Melalui kegiatan ini kita bangun sinergitas ulama dan umara dalam meningkatkan rasa kerukunan, persatuan dan kesatuan dalam mensukseskan program-program pembangunan di Kabupaten Kebumen menuju masyarakat yang rukun, damai dan sejahtera. Pererat silahturahim, rasa kemanu­siaan, keteladanan dan akhlakul karimah di tengah umat," ujar Drs.Wahib Tamam M.Si.

Selanjutnya pada kesempatan yang sama, SAB Ageng Sulistiyo SIP yang mewakili Bupati Kebumen Ir.HM.Yahya Fuad SE dalam membacakan sambutan tertulis Bupati mengatakan, masyarakat Kebumen agar selalu menjaga kerukunan agama. Saat ini banyak pihak-pihak tertentu yang tengah berupaya memecah belah kerukunan antar umat beragama dan persatuan bangsa.  

"Karena itu, kita jangan sampai mudah terpecah belah dengan isu-isu  ataupun aktivitas yang dapat memecah belah masyarakat kita. Kita harus bisa jaga persatuan dan kesatuan, apalagi dalam waktu dekat Kabupaten Kebumen  akan menyelenggarakan Pemilukada Gubernur dan Wagub Jateng pada Juni 2018 mendatang. Jaga iklim kondusif agar pemilukada dapat berjalan dengan baik, aman, lancar, demokratis dan bermartabat," ujar Ageng.

Selain itu, kata Ageng, Bupati juga berpesan agar masyarakat Kebumen dapat meningkatkan shodaqoh, cinta produk lokal dan senantiasa peduli terhadap sesama."Mari sama-sama kita wujudkan visi misi Pemkab Kebumen menuju masyarakat yang sejahtera. Kerukunan merupakan bagian penting dari keberhasilan sebuah pemerintahan dalam melaksanakan berbagai aspek pembangunan," jelas Ageng. (admin/mn)