Bupati Kebumen Yahya Fuad Gowes Bareng Ribuan Masyarakat

Monday, 11 December 2017 / Daerah

BUPATI GOWES.jpg

KEBUMENKAB.GO.ID - Bupati Kebumen Ir.HM.Yahya Fuad SE didampingi sejumlah jajaran pejabat dinas melakukan olahraga bersepeda santai yakni "Gowes Bersama Bupati" dengan mengambil star dan finis di alun-alun Karanganyar, Kabupaten Kebumen, Minggu (10/12). Kegiatan ini diikuti oleh ribuan masyarakat kebumen dari berbagai komunitas bersepeda mulai dari sepeda mini, kumbang, sporty hingga sepeda onthel. Peserta tak hanya diikuti masyarakat Kebumen akan tetapi masyarakat dari kabupaten tetangga seperti Purworejo, Cilacap, Purwokerto, Banjarnegara, Brebes dan lainnya.

Acara "Gowes Bersama Bupati" ini merupakan bagian dari program pemerintah provinsi Jawa Tengah dalam membangun budaya olahraga bagi masyarakat Jawa Tengah, khususnya juga masyarakat Kebumen.

Dalam sambutan Bupati Yahya Fuad mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat Kebumen yang sangat antusias dan turut berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan olahraga bersepeda ini.

Bupati juga menjelaskan kegiatan tak sekadar untuk kesehatan tubuh, mempererat tali silaturahmi, akan tetapi juga menumbuhkan rasa sosial terhadap sesama. Hasil penjualan tiket dari kegiatan ini akan disumbangkan untuk membantu warga miskin yang belum memiliki rumah yang layak huni. Program pembangunan rumah tidak layak huni atau RTLH merupakan salah satu program pemerintah kabupaten Kebumen dalam upaya mengentaskan kemiskinan.

Untuk menyemarakan kegiatan ini, juga digelar sejumlah acara hiburan musik, pameran dagang berbagai produk asesoris sepeda, produk usaha mikro, kecil dan menengah, kuis serta doorprize berupa satu unit mobil dan hadiah hiburan lainnya dengan total ratusan juta rupiah. Acara berlangsung seru, tertib, aman dan lancar. (admin/mn)