Bupati Kebumen: "Pentingnya Jurnalisme Yang Membangun Peradaban"

Sunday, 3 December 2017 / Daerah

pentingnya jurnalistik.jpg

KEBUMENKAB.GO.ID - Jurnalistik, saat ini memiliki peran yang penting dalam pendiseminasian informasi bagi publik, terlebih informasi dari pemerintah, tentu menjadi menarik untuk dicermati. Namun seyogyanya informasi haruslah mengedepankan hal hal yang benar, pemberi hiburan, sarana kontrol dan mengedukasi.

 Demikian sambutan Bupati Kebumen Ir. HM. Yahya Fuad, SE yang dibacakan Kepala Dinas Kominfo Cokro Aminoto, S.IP, M.Kes pada pembukaan Seminar dan Workshop Jurnalistik, Ahad, pagi ( 3/12)  Desember di Ponpes Al Falah Sumolangu,  Sumberadi.

Dalam sambutannya, Bupati berharap, workshop jurnalistik ini dapat meningkatkan pengetahuan dan minat peserta terhadap dunia jurnalistik, dan dapat menyemai jurnalistik yang konstruktif. "Saya berharap, workshop ini akan dapat membuka wawasan, meningkatkan pemahaman tentang jurnalistik yang benar, yang dapat mengajak kepada kebaikan, mencegah kemungkaran, dan membangun peradaban manusia yg lebih baik", tandas Bupati. 

Sementara itu, pengasuh Ponpes Al Falah Gus Zulfi, menyambut baik penyelenggaraan ini, dan berharap acara ini berkesinambungan, dan dapat diimplementasikan oleh peserta workshop, yang berasal dari para perwakilan pelajar SLTP/SLTA wilayah Kecamatan Kebumen. 

Usai pembukaan, dilanjutkan seminar dan workshop, dengan pembicara antara lain, presenter Jak.TV Sri Lukmiyati (Luluk), K.Wardopo (Suara Merdeka), Wahyu Siswanti (Kabag Perekonomian), dan Novi Wahyuningsih (konsultan IT).(admin/egha)