SAIK  2017  Palembang Dibuka Secara Resmi Oleh MenPAN-RB RI Hari Ini

Wednesday, 22 November 2017 / Berita Terkini

KEBUMENKAB.GO.ID - Acara pembukaan Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK) Tahun 2017, Novotel Hotel, Palembang berlangsung pada Rabu (22/11). Dengan mengusung tema "Mewujudkan Masyarakat Informasi di Era Digital" dan 'Sukseskan Asian Games 2018", di awali dengan acara wellcome dinner oleh Gubernur Sumsel pada hari Selasa malam kemarin (21/11).

Acara ini dihadiri oleh peserta dari seluruh Indonesia baik pejabat tingkat Kementrian dan Lembaga, para pejabat humas, Diskominfo Provinsi/Kabupaten/Kota, Kelompok Informasi Masyarakat, Forum Komunikasi Media Tradisional serta komunitas blogger.

Dalam laporan penyelenggaraanya Dirjen IKP Kemkominfo, Ibu Rosarita Niken Widiastuti menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan di Palembang sebagai upaya dukungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan sebagai tuan rumah penyelenggaraan ASIAN GAMES 2018. Selain itu kegiatan SAIK ini merupakan wujud implementasi fungsi public relation terhadap informasi pembangunan kepada masyarakat.

Gubernur Sumatera Selatan, H. Alex Nurdin, dalam ucapan selamat datangnya menyampaikan tingginya semangat olahraga masyarakat  Palembang itulah barangkali yang menjadi dasar tempat penyelenggaraan Asian Games 2018. Jakabaring Sport City, LRT dengan integrated green concept merupakan bukti kesungguhan kota Palembang.

Acara  Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK) Tahun 2017 dibuka secara resmi oleh MenPAN-RB RI. Dalam sambutanya, MenPAN-RB menyatakan saat ini masyarakat Indonesia merupakan pengguna internet tertinggi di dunia. Penggunaan internet telah mengantarkan pada generasi "internet of think" yang menghubungkan berbagai komponen kehidupan dengan internet.

Untuk itu, menurut MenPAN-RB, penyelenggara komunikasi dan informasi publik dan fungsi kehumasan pemerintah harus  bergerak cepat, keluar dari pola kebiasaan lama. Para ASN harus segera melakukan transformasi digital, dengan pendekatan two way traffic berbasis elektronik, melalui pengrlolaan multi-media, multi-chanel dan multi-platform. Sistem ini juga akan menjadi model rekruitmen dan administrasi kepegawaian negara kedepan. Dengan demikian akan majulah negeri ini.

Acara pembukaan SAIK Tahun 2017 di Palembang diakhiri dengan Deklarasi Dukungan SAIK terhadap penyelenggaraan ASIAN GAMES 2018(admin/ca)