Sosialisasi P4GN Diikuti Ratusan Pelajar Se-Kabupaten Kebumen

Thursday, 16 November 2017 / Daerah

KEBUMENKAB.GO.ID - Kantor Kesatuan Bangsa Dan Politik ( Kesbangpol) Kabupaten Kebumen  menyelenggarakan Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada ratusan pelajar yang tergabung dalam Komunitas Pelajar Anti Narkoba (KAPA) di Hotel Meotel Kebumen, Kamis (16/11). Sosialisasi ini dibuka oleh Plt.Sekda Kebumen Drs.Mahmud Fauzi M.Si, dengan nara sumber Kasie Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Badan Narkotika Nasional Kabupaten Banyumas, Wicky Sri Erlangga Adityas S.Sos, M.Si  serta motivational speaker dari Bandung Nuredi Yuniarso dengan moderator Drs.Suwarjan S.H, MM. Adapun beberapa

Materi yang disampaikan dalam sisialisasi P4GN ini diantaranya adalah peran pelajar dalam memberantas narkoba,  pelajar sebagai generasi masa depan bangsa, dan pemahaman tentang mengkonsumsi bahaya  narkoba.

Plt.Sekda Drs.Mahmud Fauzi M.Si dalam membacakan sambutan tertulis Bupati mengatakan,  di kebumen sepanjang tahun 2017 telah terjadi 16 kasus penyalahgunaan narkoba dan telah diproses secara hukum. Untuk itu Bupati berharap dengan diadakannya Sosialisasi P4GN ini para pelajar  bisa membangun karakternya sebagai generasi muda  yang  tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba. "Pelajar harus menjadi generasi muda yang bebas narkoba, berani menolak ajakan teman untuk menggunakan narkoba, dan segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika  mendapatkan pengguna narkoba. Pelajar harus bisa menjaga diri dan keluarganya dari jerat narkoba," jelas Plt.Sekda Drs.Mahmud Fauzi M.Si. 

Sementara itu, Kepala Kantor Kesbangpol Kebumen, Nurtaqwa Setiabudi SH mengatakan bahwa sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman dan wawasan kepada para pelajar kebumen terhadap bahaya narkoba. Melalui sosialisasi yang berkelanjutan seperti ini akan membentuk karakter pelajar menjadi anti narkoba. (admin/mn)