Radio Edukasi Kemendikbud RI Yogyakarta Lakukan Monitoring Dan Evaluasi Program Siaran Di Radio IN Fm Kebumen

Saturday, 11 November 2017 / Daerah

KEBUMENKAB.GO.ID - Tim Radio Edukasi Jogyakarta yang dipimpin Inayah melakukan monitoring,  evaluasi  dan sosialisasi  program siaran edukasi di Radio IN 95.0 Fm Kebumen, Jumat (10/11). Kegiatan ini di ikuti puluhan pelajar dari perwakilan SMPN 1 Kebumen, SMPN 4 Gombong dan SMPN 5 Kebumen serta kepala sekolah dan guru dari masing-masing sekolah tersebut.

Ada beberapa materi yang dibahas dalam kegiatan ini, diantaranya adalah seberapa besar kalangan pelajar mendengarkan radio,  program siaran edukasi seperti apa yang mereka inginkan, konten dan kemasan seperti apa yang diharapkan, serta nara sumber yang berkompeten dalam menyajikan siaran tersebut.

Inayah menjelaskan,  radio merupakan salah satu sarana untuk pembelajaran bagi siswa dalam meraih prestasi. "Radio sejatinya cukup efektif dalam memberikan pembelajaran bagi siswa baik akademik maupun non akademik. Melalui  program  siaran edukasi maka dapat nembentuk karakter siswa menjadi kebih baik dan dapat berprestasi dibidang akademik maupun non akademik," jelas Inayah.

Sementara itu, Kasie Penyiaran Media Elektronik Diskominfo Kebumen, Dwi Purwantoro mengatakan pada tahun 2018 mendatang ada sejumlah program siaran edukasi yang akan disajikan Radio IN 95.0 Fm. "Kita akan melakukan kerjasama dengan MKKS dan MGMP Kebumen untuk merealisasikan program siaran edukasi tersebut, utamanya terkait metodelogi  pembelajaran mata pelajaran yang di UN-kan. Sedangkan untuk materi lainnya bekerjasama dengan Radio Edukasi Jogyakarta," ungkap Dwi Purwantoro.

Kegiatan ini berlangsung cukup menarik. Sejumlah pelajar maupun guru memberikan banyak masukan untuk penyajian program siaran edukasi ini. Kepala SMP N 1 Kebumen, Sungaidi mengharapkan agar program siaran edukasi ini dapat segera direalisasikan karena akan banyak memberikan manfaat bagi siswa dalam meningkatkan karakter,  wawasan, ilmu pengetahuan sekaligus bisa berprestasi.(admin/mn)