Bupati Yahya Fuad Lantik Pejabat Tinggi Pratama, Administrator Dan Pengawas

Friday, 29 September 2017 / Berita Terkini

KEBUEMNKAB.GO.ID - Bupati Kebumen Ir.HM.Yahya Fuad SE melantik dan mengambil sumpah 5 pejabat tinggi pratama dan 44 pejabat administrator serta pengawas di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kebumen. Pelantikan dilaksanakan di Gedung Setda Kebumen, Jumat (29/9). Sejumlah pejabat yang dilantik tersebut diantaranya mengisi jabatan lowong hasil seleksi terbuka dan mutasi jabatan.

Pelantikan dimulai pada pukul 10.00 Wib dan disaksikan sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kebumen, kecamatan maupun desa.

Dalam pelantikan ini ada lima jabatan hasil seleksi terbuka yaitu  Kepala Dinas Kominfo dijabat Cokro Aminoto S.IP,M.Kes, Kepala Disperkim LH dijabat Edi Rianto ST,MT, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan dijabat Hj. Anna Ratnawati S.KM,M.Si,  Kepala Badan Pendapatan dan Pengelolaan Daerah dijabat Drs.Aden Andri Susilo M.Si,  dan Kepala satuan polisi pamong praja dijabat R.Agung Pambudi,S.IP, M.Si. Kelima  pejabat tinggi pratama yang dilantik ini adalah para pejabat Esselon 2 yang lulus seleksi akhir Assesmen lelang jabatan.

Sedangkan pejabat yang mengalami pergeseran diantaranya adalah Marjono SE,MM yang semula menjabat sebagai Kabid Kebersihan dan Pertamanan Disperkim LH kini menduduki jabatan sebagai Sekertaris Dinas Kominfo, Kristiana Marahastuti SP semula menjabat sebagai Kabid Pemasaran Pariwisata Dispora Wisata kini menjabat sebagai Kabid Ketahanan Pangan Distapang menggantikan Ir.Ika Rahmawati yang dipindahtugaskan menjadi Kabid Pendidikan dan Pelatihan pada BKPPD. Sedangkan Kabid Pariwisata yang baru dijabat Unggul Winarti SH,M.Si yang sebelumnya sebagai Kasi Promosi dan informasi pada Disporawisata.

Usai melantik dan mengambil sumpah,  Bupati HM.Yahya Fuad  mengucapkan selamat kepada para pejabat yang telah dilantik dan berpesan agar tetap amanah dalam menjalankan tupoksinya demi terwujudnya masyarakat Kebumen yang sejahtera. "Siapapun yang menjabat diharapkan kinerjanya dapat lebih baik dari sebelumnya," harap Bupati.

Selain itu, Bupati juga berpesan agar para pejabat baru dapat bekerja lebih inovatif,  kreatif, akuntabel dan transparan dalam menjalankan tupoksinya sesuai 
dengan komitmen dan konsistennya yang dinyatakan dalam pakta integritas yang telah ditandatanganinya.

Bupati menegaskan bahwa pejabat terpilih ini tidak ada campur tangan Bupati dalam penetapannya. Semua murni dari hasil seleksi terbuka dan hasil akhirnya ditetapkan oleh panitia seleksi. "Keputusan berdasarkan pertimbangan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja yang telah dilaksanakan. Keputusan diambil secara adil dan wajar tanpa membedakan latar belakang kedekatan pribadi dengan bupati," jelas Bupati Yahya Fuad.(admin/mn)