773 PNS Kabupaten Kebumen Naik Pangkat

Tuesday, 26 September 2017 / Berita Terkini

KEBUMENKAB.GO.ID - Sebanyak 801 Pegawai Negeri Sipil di lingkungan pemerintah Kabupaten Kebumen diusulkan kenaikan pangkatnya  periode 1 oktober 2017. Penyerahan Surat Keputusan Kenaikan Pangak diberikan secara simbolis oleh Bupati Kebumen Ir.H. Mohammad Yahya Fuad, SE di gedung pertemuan Setda Kabupaten Kebumen. Sampai dengan saat ini yang sudah mendapatkan nota persetujuan kepala kantor regional I BKN dan penerbitan Surat Keputusan tentang kenaikan pangkat sejumlah 773 PNS  atau 96,50 persen dari jumlah yang diusulkan. Sedangkan yang beum terselesaikan sebanyak 28 PNS sedang dalam proses. Satu PNS golongan lV/C keatas di Badan Kepegaiwaian Negara Jakarta, sembilan PNS golongan lV/a dan lV/b di BKD Propinsi Jawa Tengah dan delapan PNS golongan lll/d kebawah masih dalam proses di Kantor Regional I BKN Yogyakarta. 

Usulan yang belum terselesaikan akan diproses nota persetujuannya oleh BKN sepanjang memenuhi persyaratan administrasi. Kenaikan pangkat periode ini berdasarkan peraturan kepala BKN No. D.26-30/V.79-5/99 tanggal 4 juli 2017 yaitu kenaikan pangkat  otomatis berbasis Less Paper khusus kenaikan pangkat reguler. Proses kenaikan pangkat secara online ini sesuai dengan mekanisme dan prosedur melalui sistem aplikasi pelayanan kepegawaian dan bukan berarti otomatis naik pangkat secara reguler setiap 4 tahun.
Bupati kebumen Mohammad Yahya Fuad usai memberikan SK secara simbolis mengatakan bahwa kenaikan Pangkat PNS merupakan sebuah penghargaan dan bukan hak PNS. Penghargaan diberikan atas prestasi kerja dan pengabdian PNS yang bersangkutan terhadap Negara. Bupati juga berharap, penghargaan ini dapat memotivasi para PNS untuk bekerja dan memberikan pelayanan kepada masyarkat dengan lebih baik.  Yahya Fuad juga menambahkan , semakin tinggi prestasi, semakin tinggi golongan, pangkat dan jabatan saudara,semakin tinggi pula profesionalismenya.

Dipenghujung sambutannya, Bupati kebumen memberikan surprize  kue ulang tahun kepada 5 orang PNS yang pada hari ini juga bertepatan dengan hari lahir mereka (admin/hs)