Bupati Kebumen Launching Akselerasi Penerbitan IMB Rumah Ibadah Gratis

Tuesday, 19 September 2017 / Daerah

KEBUMENKAB.GO.ID - Bupati Kebumen, Ir.HM.Yahya Fuad SE melaunching akselerasi penerbitan ijin mendirikan bangunan (IMB)  rumah ibadah secara gratis di aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kebumen, Selasa (19/9). Acara launching ini dihadiri ratusan para pengurus masjid se-Kabupaten Kebumen, pengurus gereja, tokoh masyarakat serta perwakilan dari instansi terkait lainnya.

Sebelum launching, dilakukan terlebih dahulu pelantikan pengurus perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten Kebumen periode 2017-2020. Terpilih sebagai ketua Dewan Pertimbangan BWI, Ir.HM.Yahya Fuad SE yang juga Bupati Kebumen, Ketua Dewan pelaksana H.Suroso SH, wakil ketua H.Dalail M.M.Pd, sekertaris Drs.H.Amir M.Pd dan bendahara adalah Ir.H.Saat Rahman.

Usai pelantikan, dilanjut dengan penandatanganan nota kesepahaman IMB gratis antara Kepala Kantor Kemenag dengan Bupati. Selanjutnya, Bupati memberikan  sambutan. Dalam sambutan, Bupati Yahya Fuad mengatakan fasilitas IMN rumah ibadah gratis ini selain untuk memberikan kemudahan bagi pengurus rumah ibadah untuk mendirikan bangunan, akan tetapi juga sekaligus menegakkan peraturan daerah. "Pemkab memberikan konsultan dan pembuatan gambar gratis bagi para pengurus rumah ibadah. Jadi bukan hanya IMBnya saja yang gratis. Semoga dengan fasilitas ini akan semua rumah ibadah di kabupaten Kebumen memiliki IMB. Semoga apa yang kita lakukan semua ini menjadi amal ibadah," ujar Bupati.

Bupati berharap, agar semua pengurus rumah ibadah untuk benar-benar memanfaatkan fasilitas yang diberikan pemerintah kabupaten. "Dari sekitar 1500-an rumah ibadah, yang belum memiliki IMB semoga dua tahun kedepan sudah memiliki IMB. Untuk itu, manfaatkan fasilitas layananan ini dengan sebaik-baiknya," jelas Bupati.(admin/mn)