Bupati Kebumen Buka Workshop Tunas Integritas Bagi DPRD Dan OPD Kabupaten Kebumen Di Yogyakarta

Tuesday, 19 September 2017 / Daerah

KEBUMENKAB.GO.ID - Bertempat di hotel Neo+ Awana Yogyakarta, Bupati Kebumen Buka Workshop Tunas Integritas bagi DPRD dan OPD, Senin pagi (18/9). Dalam sambutan tertulis yang disampaikan oleh Plt. Sekda, Drs. Mahmud Fauzi, MSi, Bupati Kebumen mengharapkan bahwa dengan diselenggarakannya workshop ini akan lebih meningkatkan tumbuhnya integritas yang tinggi di kalangan eksekutif maupun legislatif di Pemkab Kebumen. 

"Dengan tinginya integritas di kalangan eksekutif dan legislatif ini sangat penting bagi tumbuhnya penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih (good and clean governance) di Kabupaten Kebumen. Dengan kondisi seperti ini, saya yakin  pelayanan publik kepada masyarakat akan berjalan lebih berkualitas"

Workshop yang  bekerjasama dengan Devisi Pencegahan KPK ini diselenggarakan hingga Rabu (20/9) mendatang. Workshop diiikuti sejumlah peserta yang berasal dari unsur Fraksi DPRD, Sekda, Asisten Sekda, Pimpinan dan Sekretaris OPD di lingkungan Pemkab Kebumen. 

Dengan konsep tournament learning yang dikemas secara sistematis oleh tim devisi pencegahan KPK, peserta workshop terlihat  terlibat total dalam sesi-sesi yang membuka wawasan nilai dan integritas. Apalagi ketika narasumber Anto, menggelar berbagai senam otak, hampir semua peserta merasakan pencerahan dan manfaatnya.

Dihari pertama workshop diakhiri dengan pembasan rileks-fokus, mengenal modalitas, apresiasi dan utilisasi dalam mengenal dan membangun integitas individu. Dari narasumber yang ahli neurologi dan terapi otak itu, juga dibahas bagaimana peran neo-cortex itu menentukan tingkat integritas seseorang (admin/ca)