Tim Baseball Kebumen Menang Lawan Sukoharjo Solo Dengan Skor 20-9

Sunday, 10 September 2017 / Daerah

KEBUMENKAB.GO.ID - Dalam rangka persiapan menuju Pekan Olah Raga Tingkat Provinsi Jawa Tengah yang akan digelar pada 2018 mendatang di Solo/ tim baseball Pemkab Kebumen melakukan uji tanding melawan tim baseball Kabupaten  Sukoharjo, Solo di alun-alun Kebumen, Minggu (10/9). Dalam uji tanding tersebut tim Baseball Kebumen berhasil mengalahkan tim Sukoharjo dengan skor 20-9 selama 7 ining permainan.

Pertandingan kedua tim berlangsung cukup menarik. Pada ining 1 dan 2 tim Kebumen mendominasi jalannya permainan hingga mampu meraih poin telak dari tim Sukoharjo dengan skor 5-2 dan 4-1. Namun memasuki ining 3-4-5 dan 6, tim Sukoharjo berhasil bangkit dan mampu mengimbangi permainan tim kebumen maski pada setiap ining mengalami kekalahan dengan skor tipis. " Pada ining 3 hingga 6 kami lakukan rotasi pemain. Pada ining 1 dan 2 kami menurunkan pemain yang belum memiliki pengalaman di turnamen. Sehingga pada ining tersebut banyak error yang dilakukan para pemain, baik better yang seringkali out dan kurang kerjasama yang baik antara pitcher dan catcher sehingga poin-poin kemenangan dikumpulkan tim Kebumen. Namun pada ining 3 hingga 6 kami turunkan pemain yang sudah memiliki pengalaman turnamen dan ternyata mampu mengimbangi permainan Tim Kebumen. Meski pada akhirnya kami harus mengakui kekalahan, tapi tidak banyak poinnya. Kami berharap, pada suatu saat nanti kami bisa uji tanding lagi di kabupaten kami Sukoharjo," ungkap Fica Asniarno, salah satu tim pelatih Sukoharjo yang mendampingi skuadnya bertanding di Kebumen.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, kapten tim baseball Kebumen, Wahyu Wibowo mengaku cukup puas dengan hasil yang diraih teman-teman setimnya itu. " Saya melihat para better cukup mengalami perkembangan dengan baik dibanding pada uji tanding pekan lalu dengan Kabupaten Karanganyar, Solo. Kali ini better berhasil melakukan beberapa kali pukulan hit. Demikian pula dengan pitcher dan catcher kami dapat bekerjasama dengan baik. Mereka sama-sama memahami seperti apa lemparan bola yang diinginkan catcher. Namun hasil ini belum optimal. Hanya sekadar pertandingan persahabatan untuk mengetahui skill dan tehnik masing-masing tim dan pemain. Harus banyak latihan lagi buat kami untuk nantinya bisa memenangkan pertandingan pada kejuaraan PORProv Jateng," papar Wahyu.

Hingga akhir pertandingan skor terpatok 20-9 untuk 7 ining dengan rincian Ining 1 (5-2), ining 2 (4-1) ining 3 (2-2) ining 4 (2-0) Ining 5 (1-2), ining 6 (2-1) dan ining 7 (4-1). Masing-masing tim diikuti 9 orang pemain denfan 1 homa plate dan 3 base. (admin/mn).