Drs.Wahib Tamam M.Si Lepas Kepulangan 63 Mahasiswa/I KKN UNS Solo

Thursday, 24 August 2017 / Berita Terkini

KEBUMENKAB.GO.ID - Sebanyak 63 mahasiswa/i dari Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Solo telah mengakhiri pengabdiannya dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di tujuh desa Kecamatan Sadang, Kebumen. Pada Kamis (24/8) siang ini Kabag Kesra Kebumen Drs.Wahib Tamam M.Si melepas para mahasiswa/i tersebut untuk kembali ke kampusnya setelah sebulan lebih berbagi ilmu pengetahuan, pengalaman dan kebersamaan dalam membangun desa.

Kabag Kesra Drs.Wahib Tamam M.Si saat membacakan sambutan tertulis Bupati Ir.HM.Yahya Fuad SE, mengucapkakan selamat dan terimakasih kepada UNS Solo. "Pemerintah Kabupaten Kebumen mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada para mahasiswa, dosen pembimbing lapangan dan keluarga besar UNS Solo yang telah berpartisipasi dan mendedikasikan diri dalam berbagai kegiatan pembangunan desa melalui program KKN ini. Dengan berakhirnya kegiatan KKN ini diharapkan apa yang  telah dilakukan para mahasiswa semoga  banyak memberikan manfaat, khususnya bagi masyarkat desa di Kecamatan Sadang," ujar Drs.Wahib Tamam M.Si.

Dalam sambutan tertulis,  Bupati juga berpesan kepada para mahasiswa agar kegiatan KKN dijadikan pengalaman berharga. KKN merupakan bentuk belajar langsung yakni  menghubungkan konsep akademis dengan realitas kehidupan yang ada di masyarakat. "Kami berharap pengalaman tersebut dapat dijadikan sebagai bekal pengabdian selanjutnya di masa mendatang, serta semakin mendukung terbukanya cakrawala pandang, berpikir dan bertindak sebagai akademisi. Dan semoga UNS dapat terus mengembangkan kepedulian terhadap Kabupaten Kebumen serta mendukung pencapaian visi misi kabupaten," tutup Drs.Wahib Tamam M.Si.

Pada kesempatan yang sama, Dosen pembimbing lapangan UNS Solo, Drs. Wahyudi M.Pd  juga mengucapkan terimakasih  kepada pemerintah Kabupaten Kebumen atas kerjasamanya yang baik ini dengan UNS Solo. "Semoga kegiatan KKN yang telah blangsung selama 45 hari ini memberikan banyak  manfaat bagi mahasiswa maupun masyarakat desa di Kebumen. Mahasiswa dapat banyak belajar dalam lingkungan sosial, dan masyarakat dapat lebih memberdayakan diri dalam gerak pembangunan desa. Pada kesempatan lain kami berharap semakin banyak para mahasiswa UNS yang memilih Kebumen sebagai sasaran KKN mahasiswa kami. Kami juga memohon maaf setulusnya jika ada yang kurang berkenaan baik tutur kata maupun prilaku mahasiswa kami selama KKN," papar Wahyudi. (admin/mn)