Bupati Kebumen Sambut Keluhan Warga NU Soal Full Day School

Thursday, 17 August 2017 / Daerah

KEBUMENKAB.GO.ID -Bupati Ir. H Mohammad Yahya Fuad  menerima audiensi Pengurus PC NU Kebumen, Muslimat, Fatayat, Banom serta MWC NU se-Kabupaten Kebumen terkait pelaksanaan FDS  di ruang Jatijajar, Kompleks Pendopo Rumah Dinas Bupati, Rabu siang (16/8). Pada kesempatan tersebut Bupati di dampingi Kadisdik Ujang Sugiono, Sekdin, serta Kabid Dikdas Kabupaten Kebumen.

Setelah mendengarkan keluhan dan keberatan yang disampaikan audiens tentang Permendikbud No. 23 Thn 2017, yakni soal pelaksanaan lima hari sekolah Bupati memberi tanggapan bahwa sepanjang tidak bertentangan dengan peraturan maka pihaknya akan melakukan kebijakan. Menurut Bupati dalam Permendikbud tersebut masih ada celah bagi sekolah yang belum siap melaksanakan lima hari sekolah tetap sebagaimana biasa. Namun apabila ada sekolah yang sudah siap atau ingin melaksanakan lima hari sekolah dipersilahkan mengajukan untuk di verifikasi kesiapannya. 

Bupati menekankan jangan sampai ada sekolah yang belum siap melaksanakan, memaksakan diri. Berbagai kesiapan sarana prasarana, dan kesiapan lain harus betul-betul dilakukan dengan matang.  Sebagai contoh untuk menunjang pembinaan karakter religi siswa maka fasilitas mushola, kran wudhu, dan sarana penunjang lain haruslah layak dan proporsional dengan jumlah siswa yang menggunakannya.

"Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen akan membuat tim verifikator dan akan melibatkan unsur masyarakat" kata Ahmad Ujang Sugiono.  Dikatakan  Ujang lagi,  bahwa hingga saat ini pihaknya belum memulai soal lima hari sekolah,  terkait dengan Permendikbud No.23 Tahun 2017 dirinya meyakini akan ada langkah bijak.(admin/syn)