JATENG FAIR 2017 ; Produk Kebumen Jadi Perhatian Pengunjung

Saturday, 12 August 2017 / Daerah

KEBUMENKAB.GO.ID - Dalam ajang Jateng Fair 2017, Kabupaten Kebumen tampil maksimal dengan mengusung berbagai produk dan potensi unggulan. Salah satu batik tulis dan produk anyaman pandan yang menjadi incaran pengunjung.

Jateng Fair 2017 yang berlangsung di Pekan Raya dan Promosi Pembangunan (PRPP) Semarang, resmi dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Jumat (11/08/2017) malam. Ajang promosi dan edukasi produk Jawa Tengah itu akan berakhir pada 10 September 2017.

Stand Kabupaten Kebumen yang berada di Hall Sindoro, cukup banyak mendapat perhatian pengunjung. Produk yang diusung, dari pariwisata, makanan hingga kerajinan tangan. Tidak ketinggalan ikan sidat yang berhasil dikembangkan di Kebumen.

Batik tulis menjadi salah satu yang menarik perhatian pengunjung.  Mereka kagum dengan motif batik khas Kebumen yang memiliki ciri khas tersendiri.

Terkait dengan potensi wisata, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendorong pemerintah kabupaten/kota di Jawa Tengah memberi perhatian yang lebih besar. Tidak hanya menata kawasan wisata dan infrastruktur pendukung, namun juga mengemas event agar menarik untuk dikunjungi wistawan.

Terhadap potensi pariwisata di Kabupaten Kebumen, menurut Ganjar Pranowo sangat luar biasa. Terutama pantainya. Karena itu gubernur mendorong realisasi pembangunan Jaringan Jalan Lintas Selatan (JJLS) untuk membuka potensi wisata yang sangat luar biasa di Kabupaten Kebumen. (admin/Feby)