KHASANAH WISATA KEBUMEN Indahnya Matahari Terbit Di Puncak Brujul

Thursday, 13 July 2017 / Berita Terkini

KEBUMENKAB.GO.ID - Brujul Adventure Park di Desa Peniron, Kecamatan Pejagoan, melengkapi destinasi wisata di Kabupaten Kebumen. Di tempat ini, wisatawan dimanjakan indahnya matahari terbit. Bahkan ketika di puncak bukit, serasa berada di atas awan.

Agar bisa menikmati pesona matahari terbit, pengunjung harus bermalam. Jangan khawatir karena pengelola menyediakan camping ground atau area berkemah dengan fasilitas cukup memadai, terutama air bersih dan MCK. Dengan berkemah, pengunjung juga bisa menikmati sensasi bermalam di alam terbuka.

Untuk mencapai puncak Bukit Brujul yang memiliki ketinggian 490 meter di atas permukaan air laut, pengunjung harus berjalan menyusuri hutan. Trek yang dilalui menjadi tantangan tersendiri. Jalan yang terjal dan tebing yang curam, memacu adrenalin.

Namun begitu sampai puncak, terbayar lunas oleh indahnya matahari terbit di antara Gunung Sindoro dan Sumbing. Kabut dan awan yang menyelimuti puncak bukit, membuat pengunjung akan merasa berada di atas awan. (admin/Novita)