Bupati: SD Kreatif Muhamadiyah Gombong Harus Lebih Maju

Sunday, 18 June 2017 / Daerah

bupati hadiri pelepasan siswa.jpg

KEBUMENKAB.GO.ID - Bupati Kebumen Ir.HM Yahya Fuad SE menghadiri acara penglepasan siswa kelas VI SD Kreatif Muhamadiyah Gombong tahun pelajaran 2016/2017 di  Aula sekolah pada Minggu sore (18/6).  Acara perpisahan ini berlangsung sederhana dan  menampilkan berbagai ajang kreasi seni musik, tari  dan dongeng yang dibawakan oleh para siswa kelas I - VI.

Dalam acara perpisahan ini Bupati berpesan  kepada siswa Kelas VI yang telah lulus agar terus melanjutkan pendidikannya  dan tetap semangat  belajar dalam meraih prestasi yang gemilang dimasa depan. 

"Kepada anak-anaku selamat atas kelulusannya dan kepada para guru saya ucapkan terimakasih atas bimbingannya. Semoga anak-anak kita kelak tak hanya cerdas dan trampil tapi juga tetap menjadi anak-anak generasi rabbani," kata Bupati.

Sedangkan bagi para guru  maupun orang tua siswa yang menghadiri acara tersebut, Bupati mengingatkan bahwa salah satu hal penting dalam kehidupan seorang anak adalah pendidikan. Anak yang cerdas, trampil dan berahlak mulia kelak akan berhasil dalam meraih masa depannya. 

Bupati menilai guru adalah pencetak siswa dalam meraih prestasi. Dan guru pula sebagai pembentuk karakter dan kreativitas siswa. Jadi guru hendaknya dapat terus berkreatif  dalam memajukan  pendidikan dan peserta didik.

Usai berbagai acara sambutan,  kemudian dilanjut dengan prosesi penglepasan siswa. Dalam prosesi tersebut, diselingi dengan ajang kreasi seni para siswa seperti menyanyikan lagu-lagu bertema pendidikan, tari tradisional dan modern, seni musik biola, hingga dongeng dipentaskan.

Jelang  akhir acara,  dilakukan  pemanggilan siswa kelas enam yang meraih peringkat lima besar nilai UN terbaik untuk  ke atas panggung. Para siswa juga diperkenalkan nama dan karakter, sifat serta cita-cita mereka oleh gurunya. Hal ini agar disampaikan agar para orang tua murid juga memahami lebih dekat tentang harapan dan cita-citanya.(admin/mn)