PASAR MURAH DAPAT MENGHAMBAT LAJU KECEPATAN KENAIKAN HARGA BAHAN POKOK

Sunday, 18 June 2017 / Daerah

pasar murah.jpg

KEBUMENKAB.GO.ID - Bupati mengucapkan terima kasih atas bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) Pelindo 3 kepada warga Kebumen. Bantuan berupa bantuan pemasangan listrik, pembangunan jamban sehat dan pasar murah.

Selain membantu masyarakat yang membutuhkan, pasar murah juga menghambat kecepatan laju kenaikan harga SEMBAKO saat menjelang Hari Raya. Bupati juga berharap agar acara seperti ini bukan yang pertama dan terakhir di Kebumen. Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Kebumen Ir H. Mohammad Yahya Fuad, SE., saat memberikan sambutan dalam rangka seremoni BUMN Hadir Untuk Negeri, di Pendopo Rumah DInas Bupati Kebumen Sabtu (17/06/2017).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Cipto Waluyo, S.Kep.Ners., Sekretaris Daerah Drs. M Fauzi, M.Si., General Manager PT Pelindo 3 Ali Sodikin, M.Mar., Kepala Dinas Sosial dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dr. Budi Satrio, M.Kes., Kepala Polisi Pamong Praja, lurah dan Kades. Dalam Sambutannya General Manager PT Pelindo 3 Cabang Tanjung Intan Cilacap Ali Sodikin, M.Mar., juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kinerja OPD yang dipimpin oleh Bupati Kebumen.

"Saya juga mengapresiasi atas expose Kebumen ke luar, sehingga kondisi Kabupaten Kebumen bisa diketahui oleh Bapak Menteri BUMN, beliau sendiri yang menentukan CSR tahun ini ditempatkan di Kabupaten Kebumen.

Acara BUMN hadir untuk Negeri tahun ini dilaksanakan serentak di Kebumen dan di Kalimantan Tengah. Dalam acara CSR tahun ini, Pelindo memberikan: Bantuan Pembuatan 50 Jamban keluarga, 100 Sambung listrik, 1000 paket sembako yang dijual pada acara pasar murah, dan bantuan Pembangunan fisik untuk Panti Asuhan di desa Bale Ngasal Padureso sebesar 25 juta.

Semua bantuan diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga harapan (PKH). Pada kesempatan meninjau pasar murah, Bupati menyampaikan kepada penerima bahwa bantuan dari Pelindo. Kemudian Bupati menjelaskan bahwa Pelindo adalah BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang mengurus pelabuhan umum. Selain memberikan langsung bingkisan kepada KPM, Bupati juga menyempatkan diri melayani masyarakat yang ingin berfoto bersama Bupati (admin/dinsos)