Bupati Kebumen Mengajak Perlunya Memahami Makna Al Qur'an

Tuesday, 13 June 2017 / Daerah

KEBUMENKAB.GO.ID - "Karena sebenarnya kandungan Al Qur'an itu sangatlah agung, sebagai petujuk,  pembeda dan kabar gembira bagi  hidup manusia dari dunia hingga akhirat. Tetapi bagaimana bisa, jika kita tidak pernah memahami isi Al Qur'an itu?" jelas Bupati Kebumen mengawali sambutan.

Hal ini disampaikan Bupati Kebumen, Ir. HM. Yahya Fuad, SE yang didampingi pimpinan OPD, pada rangkaian safari Shubuh berjamaah di    Mushola Baabussalam RW 02 Kelurahan Panjer, Selasa pagi (13/6). 

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengajak pada jamaah sholat shubuh untuk membaca Qur'an dan perlu mengerti maknanya. "Di dalam Al Qur'an sebenarnya mengandung semua hal aspek kehidupan dan kebaikan. Sehingga jika kita melaksanakan kebaikan-kebaikan dalam hidup itu sesungguhnya merupakan ibadah dan perintah agama., seperti menjaga Kebersihan dan Larangan memakan riba"

Sehingga jika kita lakukan memilah sampah, menjaga kersihan, dan tidak memakan riba misalnya, sesungguhnya itu semua itu ibadah dan merupakan sebagian  pelaksanaan dari iman. 

Setelah sambutan, rangkaian Safari Shubuh Berjamaah, dilanjutkan dialog dengan warga. Pada kesempatan itu, juga Bupati Kebumen menyempatkan bercengkerama dengan anak-anak yang meminta tanda tangan bupati.(admin/ca)