Giliran Desa Sidomulyo Mendapat Pelatihan Komputer Oleh Diskominfo

Friday, 17 March 2017 / Desa

KEBUMENKAB.GO.ID -Adanya pelatihan sumber daya manusia- SDM bidang komunikasi dan informasi (TIK) yang diselenggarakan Diskominfo Kab. Kebumen disambut baik oleh pemerintahan desa Sidomulyo kecamatan Karanganyar.  Kepala Desa Sidomulyo, Budi Raharjo mengungkapkan hal tersebut  disela-sela pelatihan TIK yang bertempat di balai desa setempat.

Menurut Budi Raharjo, masyarakat desa harus menyikapi perkembangan teknologi ini dengan cara terus belajar mengembangkan kecakapan menggunakan komputer,  karena era kedepan semua hal berkaitan dengan pengelolaan pemerintahan desa akan menggunakan perangkat ini. 

Di desa Sidomulyo, masih menurut Budi, sudah ada 5 SDM desa yang cakap mnggunakan komputer,  namun jumlah ini belum mencukupi untuk mengoperasikan semua komputer yang berjumlah 12 unit,  sehingga dengan pelatihan TIK ini dia berharap semakin banyak perangkat desa yang mampu menguasainya

Acara pelatihan TIK yang dibuka oleh Kabid PDE, Risson Sihotang ini diikuti 15 peserta yang terdiri dari perangkat desa, BPD maupun dari unsur PKK Desa.