Kabupaten Kebumen

Pemerintah Kabupaten

Kebumen

Ratusan Warga Serbu Pasar Murah

KEBUMEN - Ratusan warga menyerbu pasar murah yang diselenggarakan oleh Majelis Ta'lim Perempuan (MTP) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) "Al Mabruroh" Kebumen, Rabu (24/7).

Pasar murah yang berlangsung di Gedung Haji Kebumen itu yang dibuka oleh Asisten II Sekda Kebumen Drh H Djatmiko dan dihadiri oleh Ketua IPIHI Kebumen KH Ngatirin SHI.

Sejak acara belum dibuka, ratusan warga sudah memadati luar gedung di Jalan Veteran No 6 tersebut. Baru setelah dibuka, warga langsung menyerbu pasar murah menyediakan berbagai kebutuhan pokok dengan harga murah. Selain sembako, berbagai kebutuhan Lebaran seperti penganan hingga pakaian juga disediakan di stan Pusaka Indah (PI) Swalayan.

Ketua Majelis Ta'lim Perempuan IPHI "Al Mabruroh" Hj Rubaengah Solichun didampingi Sekretaris Hj Suprapti Sutrisno mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk membantu masyarakat kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan pokok dengan harga murah.

"Setiap produk yang dijual diberikan subsidi antara Rp 2.000 hingga Rp 3.000," ujar Rubaengah di sela-sela acara.

Berikan Diskon

Pembina Majelis Ta'lim perempuan IPHI Kebumen Hj Siti Sa'diyati Mahfudz, menambahkan warga yang membeli harus membawa kupon. Setelah pukul 11.00 pasar murah dibuka untuk masyarakat umum.

Sesuai kupon, beras dijual Rp 5.000/kg, gula pasir Rp 8.000/kg, minyak goreng Rp 8.000/kg, tepung terigu Rp 5.000/kg.

"Sedangkan mie instan dijual rp 1000/bungkus, kecap tanggung Rp 5.000/botol, kacang tanah kupas Rp 16.000/kg dan kacang tanah biasa Rp 14.000/kg dan sirup Rp 9.000/botol," tuturnya.

Pemilik Pusaka Indah Swalayan dan Ny Hj Sutini Seger Sudrajat mendukung kegiatan itu untuk meringankan beban masyarakat menjelang Lebaran. Tak lupa diberikan diskon untuk pakaian hingga 50%.

"Selain merupakan jamaah IPHI, kami juga sangat mendukung kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya. (J19-91)

sumber : suaramerdeka